Tak Perlu Ragu Sewa Motor di Stasiun Tugu

  • Whatsapp
rental motor jogja

Bandara, Terminal dan Stasiun merupakan gerbang para wisatawan yang berkunjung ke suatu kota. Saat ini moda transportasi kereta sedang digemari masyarakat. Selain harganya yang terjangkau, fasilitasnya juga lengkap dan nyaman. Biasanya 3 bulan sebelum lebaran tiket kereta sudah habis terjual hanya dalam hitungan jam saja.

Salah satu destinasi favorit para wisatawan untuk berlibur yaitu Yogyakarta. Oleh karena itu pada saat lebaran maupun libur panjang stasiun besar di Yogyakarta yaitu Stasiun Tugu selalu dipadati oleh orang-orang yang pulang dari perantauan atau sekedar singgah sebentar untuk berlibur.

Singkat sejarah mengenai stasiun Tugu yang berada persis di tengah kota Jogja dan dekat sekali dengan Malioboro. Stasiun Tugu mempunyai 2 akses, yang pertama adalah pintu keberangkatan di jalan Margo Utomo (Mangkubumi) dan pintu Kedatangan di Jalan Pasar Kembang. Stasiun ini sudah berdiri sejak tahun 1887. Kalian bisa melihat bangunan-bangunan lama di Stasiun Tugu masih dipertahankan hingga sekarang meskipun ada perbaikan di beberapa titik demi kenyamanan pengunjung.

Terkenal dengan kota Pelajar menjadikan Jogja tak luput dari kemacetan dikarenakan penduduk semakin bertambah setiap tahun. Luas Provinsi Yogyakarta 3.186 km² yang menyimpan kekayaan dan keindahan alam juga menjadikan Jogja terkenal akan tempat wisata baik wisata budaya maupun wisata alam. Sudah jelas.. Jogja seperti magnet bagi para traveler untuk berlibur.

Kebanyakan wisatawan mengunjungi Jogja dengan menggunakan kereta. Oleh karena itu, tidak adanya kendaraan pribadi akan menyulitkan mobilitas wisatawan. Mengingat tidak ada angkutan umum yang beroperasi di Jogja dan transportasi umum yang beroperasi tidak sampai malam membuat wisatawan tidak leluasa mengeksplorasi Jogja.

Trans Jogja merupakan satu-satunya transportasi umum di Jogja, itupun tidak bisa berhenti di sembarang tempat. Untuk menaikan dan menurunkan penumpang harus di halte. Rute atau jalur trans Jogja sangat banyak. Jangan sampai waktu habis hanya untuk bertanya menaiki bus jalur apa saat hendak menuju suatu tempat. Kalian juga tidak bisa mengandalkan ojek online karena jatuhnya kalian harus mengeluarkan biaya yang lebih banyak.

Lebih baik mencari tempat sewa motor di Jogja. Kalau kalian turun di stasiun Tugu banyak sekali penginapan yang juga menawarkan jasa sewa motor yang terdapat di sekitar stasiun. Namun tak jarang pada saat musim liburan tempat penyewaan motor sudah kehabisan unit. Oleh karena itu, kalian perlu untuk booking jauh-jauh hari supaya tidak kehabisan. Di jaman serba digital ini tentu harus serba mudah. Seperti mencari sewa motor di Jogja di internet. Sebelum memutuskan untuk menyewa motor di suatu tempat, jangan lupa untuk membaca ulasan terlebih dahulu ya. Pasalnya tak jarang juga yang kecewa dengan pelayan di suatu tempat penyewaan motor. Entah motor yang diantar tidak sesuai, mesin motor bermasalah, surat-surat tidak lengkap, helm bau apek dan masih banyak kekecewaan lainnya.

Tips sewa motor di Jogja

  1. Pastikan tempat penyewaan tersebut terpercaya dan memiliki ijin.
  2. Pastikan apakah unit yang akan disewa sesuai dengan foto.
  3. Saat unit sudah di depan mata jangan segan untuk mengecek apakah motor tersebut dalam kondisi prima atau tidak. Dan lebih bagus lagi apabila kita boleh mencoba terlebih dahulu.
  4. Tanyakan fasilitas apa saja yang diberikan
  5. Pastikan tidak ada biaya tersembunyi.

Mengapa harus motor ?

Apabila kalian berkunjung ke Jogja dengan teman atau pasangan, menggunakan motor jauh lebih efektif dan tidak boros. Momen-momen berkeliling kota Jogja yang meskipun panas akan tetap menyenangkan jika dihabiskan dengan sahabat karib atau pasangan.

Saat ini kawasan wisata di Jogja semakin bertambah dan juga beragam. Mau liburan di pantai ? Bosan dengan Parangtritis ? Langsung saja kunjungi kawasan pantai di Gunung Kidul untuk mendapatkan suasana baru. Atau ingin mengunjungi perbukitan ? Tentu kalian bisa mengunjungi kawasan hutan pinus dan sejuk. Dan jika kalian ingin mendapatkan sunrise yang ciamik kalian wajib mengunjungi gunung Ireng yang terletak di kabupaten Gunung Kidul. Wisata alam di Jogja memang tidak ada habisnya untuk di jelajahi.

Masih disayangkan bahwa transportasi umum tidak menjangkau lokasi-lokasi wisata dikarenakan kebanyakan akses jalan di sekitar tempat wisata masih susah untuk dilalui mobil atau paling tidak harus mempunyai skill khusus jika kalian ingin membawa mobil.  Jalan yang sempit dan menanjak juga menyusahkan akses untuk dilewati oleh bus. Maka dari itu mengendarai motor merupakan pilihan yang tepat untuk berlibur di Jogja.

Nah.. salah satu rekomendasi tempat sewa motor Jogja yang sudah berpengalaman dan terpercaya yaitu raskita.com.

Kenapa harus di Raskita Rent ?

Raskita Rent adalah salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang perusahaan layanan sewa motor terpercaya di Jogja. Kami berkomitmen untuk menjamin kepuasan pelangganan. Kenyamanan dan keamanan pelanggan bagi kami adalah yang nomor satu.

Tarif yang kami tawarkan memang bersaing, tetapi unit motor yang kami miliki merupakan keluaran terbaru mulai dari motor matic, manual, sport hingga motor adventure. Unit yang kami milliki sangat terawat dan untuk surat-surat motor lengkap. Selain itu kami memberikan fasilitas gratis untuk helm, jas hujan dan masker demi kenyamanan pelanggan kami di perjalanan. Kami juga menyediakan layanan Customer Service yang fast response dan ramah. Fasilitas yang tak kalah penting adalah layanan antar jemput untuk memudahkan pelanggan kami. Sistem pemesanannya yang sangat kekinian mempermudah pelanggan untuk memilih jenis motor dan booking online mulai dari jauh-jauh hari. Berikut tarif untuk motor di Raskita Rent :

  • Tarif Motor Matic (Beat, Scoopy, Vario,Nmax, Mio, Spacy, Lexy, Xride) = 70.000 – 90.000/24jam
  • Tarif Motor Manual (Supra, Revo, Jupiter, Blade) = 75.000 – 150.000/24jam
  • Tarif Motor Adventure (KLX, CRF 250, Pulsar 200, W 175) = 250.000/24jam
  • Tarif Motor Sport (Ninja 250,CBR 250. Yamaha R25, Vespa LX) = 250.000/24jam

Lebih lengkapnya bisa langsung kunjungi raskita.com.

Syarat untuk sewa motor Jogja cukup mudah. Hanya butuh 3 identitas asli yang masih berlaku (Wajib untuk KTP), dan boleh digabung dengan identitas keluarga atau teman yang ikut dalam perjalanan. Berikut identitas yang dapat dijadikan jaminan :

  • Pasport
  • KTP
  • SIM
  • BPJS
  • Kartu Keluarga
  • STNK motor pribadi
  • Kartu pegawai negeri/swasta
  • NPWP
  • Kartu Mahasiswa
  • Buku Nikah
  • Buku Tabungan

Catatan Penting :

  1. Pelanggan wajib melakukan DP minimal 20% saat pemesanan.
  2. Apabila identitas tidak valid kami berhak membatalkan transaksi sewa motor
  3. Wajib mengisi form dengan data yang valid
  4. Untuk pengembalian unit setidaknya konfirmasi 2 jam sebelumnya.
  5. Pada saat pengembalian bensin harus berada pada bar saat pengambilan motor.
  6. Selama penggunaan motor, penyewa bertanggung jawab penuh atas unit yang disewa
  7. Kerusakan yang terjadi selama pemakaian menjadi tanggung jawab penyewa
  8. Pada saat pengambilan dan pengembalian unit dengan layanan antar jemput wajib tepat waktu.

Hubungi Kami :

Whatsup : 0811-2648-420/0811-2648-421 (Klik Chat)

Alamat Kami :

Jalan Monjali No.1 Mlati, Sleman, Yogyakarta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *