Bermain ke Candi Borobudur Bersama Sewa Bus Solo

  • Whatsapp
sewa bus solo

Hai Sahabat Sewa Bus Solo, sebagaimana Candi Prambanan, Candi Borobudur pun juga salah satu ikon di negara Indonesia yang namanya sudah mendunia lho. Hampir tidak ada satu pun negara di dunia ini yang tidak tahu tentang Candi Borobudur. Hal ini tentu tak mengherankan karena Candi Borobudur ini merupakan Candi Buddha terbesar di dunia. Hal menarik lain dari bangunan Candi Borobudur ialah karena candi yang bercorak Buddha dan terbesar di dunia ini berdiri di sebuah negara yang memiliki penduduk mayoritas muslim, bahkan didapuk pula sebagai negara dengan populasi muslim yang terbesar di dunia.

Fenomena yang menarik ini lantas membuat sebagian besar wisatawan dari luar negeri yang datang dengan Sewa Bus Solo mengira Indonesia adalah negara dengan populasi atau penduduk mayoritas Buddha hanya karena terdapat Candi Buddha yang terbesar di dunia. Candi Borobudur ini berada di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Namun demikian, banyak sekali orang yang mengira Candi Borobudur ini masuk ke dalam kawasan daerah Yogyakarta.

Hal ini tentu tak mengherankan karena letak Kabupaten Magelang sendiri sangat dekat dengan Yogyakarta. Bahkan, saking dekatnya dua wilayah ini, banyak orang dari Magelang yang memiliki kesibukan atau rutinitas di Yogyakarta tetapi tetap ngelaju, dan tak memilih menetap di daerah Yogyakarta.

Sahabat Sewa Bus Solo, candi yang dibangun pada sekitar tahun 800-an Masehi ini oleh Wangsa Syailendra memiliki enam teras, kemudian bentuknya bujur sangkar, dan di bagian atasnya sendiri terdapat tiga pelataran yang berbentuk melingkar. Selain itu, dinding-dindingnya sendiri terdapat sekitar 2.672 panel relief yang juga memiliki makna sangat mendalam tentang kehidupan para manusia pada zamannya yang juga sebenarnya mewakili kehidupan manusia pada zaman sekarang.

Berbagai hal yang baik dan juga hal yang buruk yang dilakukan oleh setiap manusia dan berbagai perangai manusia yang lainnya ada pula disematkan di berbagai bagian dinding-dinding Candi Borobudur ini. Dengan relief yang jumlahnya sebanyak itu, membuat Candi Borobudur ini lantas tak hanya didapuk sebagai situs Candi Buddha terbesar di dunia, tetapi juga situs candi dengan relief terbanyak dan juga terlengkap di dunia.

Bagian tengah dari Candi Borobudur ini terdapat pula stupa yang berukuran sangat besar dan juga merupakan yang paling besar juga di antara stupa lain yang berdiri untuk menghiasi candi ini. Bagian tengah situs Candi ini dijuluki sebagai mahkota dari bangunan Candi Borobudur. Tiga buah pelataran yang berbentuk melingkarinya jumlah totalnya adalah memiliki stupa sebanyak sekitar 72 stupa. Masing-masing dari setiap stupa itu bersemayam patung dengan wujud Buddha di dalamnya. Karena bagian dinding-dinding stupa tersebut juga berlubang-lubang, pengunjung yang datang dengan Sewa Bus Solo bisa mengintipnya langsung dari luar.

Banyak mitos yang pernah beredar di kalangan masyarakat daerah setempat yang juga dipercaya oleh sebagian besar pengunjung dengan Sewa Bus Solo bahwa jika kita bisa menyentuh tubuh patung Buddha yang terdapat di bagian dalam stupa itu, kita akan mendapatkan banyak keberuntungan yang sangat besar. Biasanya hal yang dimaksud ini adalah berupa harta benda. Nah, siapakah di antara kalian yang sangat tertarik ingin sekali menyentuh patung tersebut dari bagian lubang-lubang dinding yang terdapat di bagian stupa itu?

Candi Borobudur sendiri merupakan salah satu monumen situs Buddha terbesar di dunia dan juga merupakan model alam semesta yang juga dibangun sebagai tempat suci yang fungsinya akan ditujukan untuk memuliakan Buddha dan juga menuntun umat manusia dari jalan yang sesat yang penuh dengan hawa nafsu duniawi ke jalan yang lurus yang penuh dengan hikmah dan juga keberkahan yang berdasarkan nilai-nilai dari Buddha.

Secara  geografis sendiri, posisi situs Candi Borobudur ini sangat menarik. Hal ini karena letak candi yang berada di bagian atas dataran tinggi ini dikelilingi oleh dua buah pasang gunung yang cantik, yakni Gunung Sindoro-Gunung Sumbing dan juga Gunung Merbabu-Gunung Merapi. Belum lagi ia masih dihiasi dengan pemandangan Bukit Tidak yang terletak di bagian utara dan juga Bukit Menoreh yang terletak di bagian selatan. Keberadaan gunung-gunung ini pun lantas membuat pemandangan di sekitar situs Candi Borobudur ini sangat indah dan menarik bagi turis yang datang dengan Sewa Bus Solo.

Tak hanya itu, ketika cahaya senja sudah mulai hadir, pengunjung juga bisa lho menikmati sunset yang berwarna jingga di bagian ufuk barat. Yuk, langsung saja datangi situs Candi Borobudur bersama dengan Happy Bus. Berwisata bersama Happy Bus, kalian akan mendapatkan Sewa Bus Solo murah. Tak hanya murah, kalian juga alan bisa mendapatkan banyak pilihan yang ditawarkan oleh Happy Bus. 

Beberapa pilihan Sewa Bus Solo yang ditawarkan ialah Sewa Bus Solo 1 hari, Sewa Bus Solo 2 hari 1 malam, Sewa Bus Solo 3 hari 2 malam, Sewa Bus Solo 4 hari 3 malam, Sewa Bus Solo 5 hari 4 malam, dan Sewa Bus Solo honeymoon. Dari setiap Sewa Bus Solo tersebut, Happy Bus masih membagi-baginya lagi ke dalam banyak tipe. Setiap tipenya memiliki daftar destinasi wisata yang sangat berbeda dengan tipe yang lainnya. Kalian bisa memilih Sewa Bus Solo dengan tipe sesuai dengan sifat dan karakter dan juga kepribadian kalian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *