ArmadaRent : Pusat Sewa Motor di Jogja Dekat Malioboro dan Sekitarnya

  • Whatsapp
pusat rental motor jogja

Kota Yogyakarta merupakan salah satu kota yang memberikan nuansa istimewa bagi mereka yang berkunjung kesana. Kota yang terletak di bagian selatan Pulau Jawa, berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah, dan Samudera Hindia ini mempunyai luas 3.185,80 Km2.  Jogja yang mendapat julukan sebagai kota pelajar ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi pengunjung kota ini. Tidak hanya itu, Kota Yogyakarta juga terkenal dengan budaya yang masih dapat disaksikan sampai saat ini.

Yogyakarta juga merupakan ibu kota dari Daerah Istimewa Yogyakarta yang terkenal dengan Istana Sultan Yogyakarta atau Keraton Yogyakarta yang sampai saat ini masih menjadi tempat tinggal keluarga sultan. Kamu yang ada di Yogyakarta atau yang sedang berkunjung ke Yogyakarta bisa mengunjungi istana ini. Istana ini terbuka untuk umum meskipun tidak semua bangunan dapat dikunjungi.

Kota Yogyakarta yang juga dikenal sebagai kota pelajar mempunyai mahasiswa yang besar dan tidak hanya yang berdomisili di daerah Jawa tetapi juga luar pulau Jawa. Alasan mengapa kota Yogyakarta mendapat julukan sebagai kota pelajar yaitu karena terdapat banyak universitas salah satunya yaitu Universitas Gadjah Mada.

Berbicara tentang Daerah Istimewa Yogyakarta, pastinya tidak asing dengan tempat pariwisatanya. Banyak tempat pariwisata yang terkenal di kalangan masyarakat dan menjadi tempat tujuan mereka ketika datang ke Yogyakarta. Seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, Pantai Parangtritis, Malioboro, dan tempat pariwisata yang lain. Tidak hanya menyajikan pemandangan yang disuguhkan oleh alam, tetapi kamu yang mengunjungi kota ini dapat menemui dan menyaksikan segala hal yang menjadi ciri khas dari kota Yogyakarta.

Sebagaimana yang telah diketahui bahwa setiap daerah pastinya mempunyai daya tarik atau keunikan tersendiri. Adapun beberapa keunikan yang dimiliki oleh kota Yogyakarta dibandingkan dengan daerah yang lain, sebagai berikut:

  1. Tugu Jogja

Ketika dilihat dari satelit, Pantai Parang Kusumo, Kraton Yogyakarta, Tugu dan gunung Merapi berada dalam garis lurus. Adapun filosofi dari tugu yaitu symbol manunggaling kawulo gusti yang mempunyai arti bersatunya antara rakyat dengan penguasa.

  • Mempunyai sebutan yang banyak

Kota Yogyakarta mempunyai banyak sebutan, di antaranya: Kota Gudeg, Kota Pelajar, Kota Budaya, Kota Seniman, Kota Bakpia, Kota Sejarah, dan Kota Pendidikan.

  • Pernah menjadi Ibu Kota Indonesia

Pada tahun 1946 hingga tahun 1949, Yogyakarta pernah menjadi ibu kota Indonesia sebelum dipindahkan ke Jakarta.

  • Kota Lahirnya Organisasi Terbesar

Kota Yogyakarta juga menjadi kota tempat lahirnya organisasi besar yang sampai saat ini masih bisa di temui di Indonesia, yaitu organisasi Muhammadiyah.

  • Melahirkan banyak Tokoh Besar

Diantara tokoh yang lahir di Yogyakarta yaitu Presiden Soeharto, Megawati, Amien Rais, Hidayat N Wahid, Boediono, pelukis Affandi, Anies Baswedan, dan masih banyak yang lainnya.

  • Keunikan Kraton Jogja

Pembangunan kraton kesultanan Yogyakata dan Tugu Jogja dibangun lurus dengan pantai selatan Jawad an Gunung Merapi, seakan terdapat garis imaginer yang menghubungkan.

Salah satu icon atau tempat favorit yang wajib di kunjungi ketika berada di Yogyakarta yaitu Malioboro. Siapa yang tidak kenal dengan Malioboro? Malioboro yang dikenal sebagai jantung kota Jogja akan membuat orang ingin mengunjungi tidak hanya satu kali. Ketika datang ke Malioboro, banyak tempat yang dapat dikunjungi. Malioboro yang hampir tidak pernah sepi pengunjung memberikan warna tersendiri.

Kamu tidak perlu khawatir untuk tempat tinggal saat berada di sana. Banyak hotel atau penginapan. Salah satu hotel yang berada di dekat Malioboro yaitu Grand Hotel de Djokdja yang dibangun pada tahun 1908. Ada juga Hotel Neo Malioboro yang berada di Jl. Pasar Kembang, Grand Inna Malioboro yang merupakan hotel legendaris di bangun pada tahun 1908, POP! Hotel Malioboro yang berada di Jl. Malioboro dan juga memiliki pintu rahasia ke Mall Malioboro.

Ada juga penginapan yang berada di sana jika kamu ingin lebih berhemat. Diantaranya Losmen Setia Kawan, The Munajat Backpacker, Penginapan Happy/Harum II, dan Losmen Utar Pension. Rata-rata, penginapan tersebut sekitar dibawah 200 ribu rupiah. Jika kamu ingin mencari yang lebih murah, kamu bisa berjalan sekitar 3 KM dari Malioboro. Kamu hanya membayar 60/malam untuk kamar yang bisa diisi 4 orang lo.

Malioboro ketika siang menjelang malam hari akan menjelma menjadi surga belanja cendera mata dan barang kerajinan. Lebih dari seribu pedagang kaki lima menggelar dagangannya di emperan toko.  Selain berbelanja, kamu juga menjelajahi semua pelosok dari kota ini lo.  Ada banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi disana. Diantaranya:

  1. Pasar Beringharjo

Pasar ini merupakan pasar tradisional terlengkap di Yogyakarta. Barang dagangannya pun semakin lengkap dari hari ke hari. Disana kamu dapat berbelanja mulai dari batik, jajanan pasar, jejamuan, hingga patung seperti patung Buddha yang harganya ratusan ribu.

  • Masjid Siti Djirzanah

Masjid yang baru saja di resmikan pada tahun 2018 ini sangatlah cantik. Sekilas akan terlihat seperti kelenteng tetapi berwarna biru. Masjid ini mempunyai arsitektur yang mempunyai kaitan erat dengan budaya yang tumbuh di Malioboro sejak dulu. Masjid ini terletak di depas Pasar Beringharjo.

  • Hamzah Batik

Hamzah Batik merupakan toko batik dan cendera mata paling ramai di Jogja. Terletak tepat di depan Pasar Baringharjo.

  • Benteng Vredeburg

Terletak di sekitar Paasar Baringharjo.

  • Taman Pintar

Merupakan tempat wahana bermain yang disertai dengan pengetahuan teknologi.

Selain tempat-tempat tersebut, ada juga Km Nol Jogja, Museum Sonobudoyo, Alun-alun Utara, Museum Kereta, dan juga Kerator Yogyakarta yang dapat kamu kunjungi. Jika kamu berkeliling Malioboro pada malam hari, maka kamu akan melihat keindahan Malioboro yang berkali-kali lipat.

Bagaimana? Apakah kamu tidak tertarik untuk berkunjung kesana? Jika kamu kesana, dan bingung dengan kendaraan yang akan mengantarkanmu berkeliling, kamu bisa menggunakan jasa dari ArmadaRent. ArmadaRent merupakan pusat rental motor jogja yang berada di Malioboro dan sekitarnya.Di ArmadaRent tersedia Unit Armada Rental Motor Jogja 300 unit. Tidak perlu khawatir untuk persyaratannya, karena tidak terlalu ribet untuk menyewa dari ArmadaRent. Tunggu apa lagi? Mari jalan-jalan berkeliling Malioboro dengan menggunakan jasa ArmadaRent!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *